Jumat, 19 November 2010

Akhirnya kena ujan abu juga

hmm .. sepertinya saia terlalu cepat mengambil kesimpulan ya *lirik2 postingan di bawah* tadinya udah lega ga kena ujan abu,, eeh ternyata ujan abu yang aku lewatin itu baru babak pertama dan masih ada babak kedua yang sepertinya lebih parah --"
Kejadiannya kamis tengah malem,, tanggal berapa ya tuh,, kalo ga salah sih tanggal 5 november .
emang udah lama, tapi baru sempet posting karena UTS yang cukup menyita waktu selama 2 minggu.
Ga tau mulainya dari jam berapa tau2 anak2 asrama udah pada ribut. Ga tau pada ngomongin apa. Tapi kedengerannya ada nada-nada takut, cemas and khawatir. Berhubung saia kebo, yaah males banget mau bangun trus nanya ada paan, hhee. Akhirnya tetep bertahan di kasur. Tapi ga cuma di dalem asrama, diluar juga heboh. Ada suara gludug2 gitu ditambah suara kendaraan berisik. Dan ga beberapa lama kemudian dapet sms kalo merapi meletus lagi dan zona amannya jadi 20km. Bahkan temen sekamar ada yang dapet sms suruh tetep waspada and siapin kunci motor. Hadduh, jadi deg2an gimanaa gitu. Akhirnya ga bisa tidur sampe pagi. Begitu udah agak terang, aku sama temen2 coba liat ke luar jendela. Wow,, putiiih semuaa !!! Berasa abis ujan salju *padahal ujan abu*


(ini rumput di depan audit yang tertutup abu)

Setelah puas ngeliatin keadaan luar, aku dan teman-teman langsung siap2 buat ke kampus. Lalu dimulailah sms dan telpon dari emak saia yang nyuruh cepet2 pulang. Padahal udah aku bilang aku lagi kuliah, tapi emak tetep kekeuh nyuruh pulang gara2 ada brita di tv kalo hari itu semua KBM di jogja di liburkan. Tapi aku tetep masuk. Sempet praktikum kimia dan ikut makul pancasila juga, padahal ujan abu lagi deres2nya. Akhirnya kuliah selesai jam 12 siang dan sesuai dengan amanat bunda tercinta, saia pun langsung pulang kampung .
Di jalan rame banget, jalan+kendaraan pada putih2 dan jarak pandang deket. Jadinya pelan2 banget jalannya, yang penting slamet sampe tujuan.
Begitu sampe rumah, sempet kaget ngeliat motor kesayangan yang berubah warna dari item jadi putih. Trus abis itu nonton berita di tv. Subhanallah, heboh banget. Pantesan si emak nyuruh cepet2 pulang.
Rasanya baru kemarin ikut acara lava tour ke rumah mbah marijan. Semuanya indah, serba ijo dan sejuk. Kayaknya sekarang dah ga kaya gitu lagi. Baru sekarang ini aku ngerasain bener2 memiliki merapi, gunung yang siap marah kapan aja. Dan baru kali ini merapi terasa begitu dekat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar