Kamis, 19 Agustus 2010

Tragedi 3 Agustus 2010

Kenapa judulnya tragedi 3 Agustus 2010 ? Emangnya ada apa dengan tanggal itu ? Bagi yang ikut USM STAN pasti tau deh jawabannya, yang ga ikut USM pasti ada juga yang tau. Tanggal 3 Agustus 2010 adalah hari yang paling di nanti oleh para peserta USM STAN, hari itu adalah hari di umumkannya peserta yang lolos ujian, kata lainnya keterima di STAN lah. Dan aku adalah salah satu dari peserta USM STAN tersebut, dari awal aku pengen banget kuliah di STAN. Sampai aku bela-belain ikut bimbel khusus persiapan masuk STAN di jogja.

Dan ternyata,, aku ga di terima !!
:(

Pernah ga kalian ngalamin sesuatu yang sama sekali ga sejalan dengan harapan kalian ? Ga sejalan ama mimipi yang dari awal udah kita rajut ? Pernah ga ? Begitulah perasaanku saat itu. Hancur, marah, kesel, sedih, kecewa, semua campur jadi satu. Sempet mau nangis juga.Tapi airmataku ga jadi menetes berkaat wejangan2 dari ibuku, yang ngebuat aku jadi malu sendiri. Berasa konyol kalau gitu aja nangis ;D


Dari awal aku selalu berdoa biar di kasih yang terbaik, dan jika ternyata aku ga di terima, berarti inilah yang terbaik. Semua orang pasti pengen sukses, aku juga. Tapi jalan menuju sukses ada banyak banget kan. Ga cuma di STAN . Tiap orang punya jalannya masing-masing yang pastinya beda-beda juga kan ?
Inilah akhir pencarianku, tapi bukan akhir dari perjuanganku^^
Sepanjang kelas 3 ini aku cuma mendaftar 5x , di awali dan di akhiri dengan penolakan. Total 3x di tolak dan 2x di terima.

Pertama kali, aku ikutan Seleksi Masuk UNY, waktu ambil Pendidikan Matematika Internasional , dan untuk pilihan keduanya Pendidikan Teknologi Informatika. Dan ternyata aku di tolak ! Yang ini ga berasa sedihnya, ga terlalu pengen jadi guru soalnya ;p

Abis itu aku nyobain ikut PMDP poltekkes jogja *pmdp : sejenis ama pmdk* dan aku sengaja ambil jurusan kesehatan lingkungan karena aku ga mau berhubungan ama darah kayak bidan / perawat :s itung-itung ngelanjutin perjuangan di Emapal ;p *organisasi pecinta alam yang aku ikutin di sma dulu*
Dan ternyata,, aku keterima !! Rasanya legaa banget, akhirnya dapet kuliah juga ;D
Padahal nilai rapot ku pas-pasan lo .

Yang ketiga USM STIS, udah bisa aku tebak hasilnya : di toLak !! hihi .. belajarnya kurang banget sih, padahal yang fotocopy buku soal STIS ku banyak yang lolos lo, ckck.

Next, SNMPTN. Agak ga niat ikutnya, belajar semalem doang, pake satu buku buat rame-rame. Waktu pengumuman ga penasaran blas, tapi di kasih tau temen kalau lolos pilihan kedua ! Wew, ga nyangka banget ! Tapi ga aku ambil, kata orang2 sih prospeknya lebih bagus yang di poltekkes.

And the Last, USM STAN ! Yang paling di tunggu2, eh malah ga keterima.
Tapi gapapa :)
Seperti yang aku bilang tadi, ini adalah yang terbaik. Manusia boleh berusaha, tapi yang menentukan tetep Allah swt. Jadi Kenapa mesti sedih, bukankah Allah pasti punya rencana yang terbaik buat semua umatnya ? ;)

Yah,, setidaknya poltekkes kan juga termasuk perguruan tinggi kedinasan, sama kayak STAN ;p


ini nih kampus ku tampak depan .


Tidak ada komentar:

Posting Komentar